Situsnya Anak Sinjai


Pascal merupakan bahasa pemrograman tingkat tinggi yang mudah dipahami oleh Manusia karena intruksinya yang mendekati bahasa manusia yaitu dengan bahasa Inggris.

Bahasa pemrograman Pascal merupakan bahasa yang digunakan sebagai bahasa pemrograman nasional olimpiade (TOKI).  Oleh karena itu sangat penting mempelajari bahasa pemrograman Pascal. Versi Pascal yang sangat dikenal oleh orang secara umum adalah Turbo Pascal buatan Borland International yang bekerja di sistem operasi DOS. Sampai saat ini Turbo Pascal telah mengeluarkan Turbo Pascal-7.0 sedangkan pascal sendiri telah mencapai  versi 2.4.0.

Pascal merupakan bahasa pemrograman yang terstruktur, artinya bahasa pemrograman yang dapat dipecah menjadi fungsi-fungsi yang kecil yang dapat digunakan berulang-ulang kali. Pascal pertama kali dikenalkan oleh Niklaus Wirth pada tahun 1971. Bahasa pemrograman ini penting untuk dipelajari karena banyak bahasa pemrograman lainnya yang menggunakan bahasa dasar Pascal, seperti Delphi. Oleh karena itu mempelajari bahasa pemrograman ini akan sangat mudah untuk mempelajari Delphi, karena Delphi sendiri sendiri merupakan visual dari Pascal sama halnya seperti Visual Basic.

Categories:

Leave a Reply