Situsnya Anak Sinjai



Pelabuhan Larea-rea, siapa yang tidak kenal dengan tempat yang satu ini? Letaknya di Kabupaten Sinjai Kecamatan Sinjai Utara bagian pinggiran, sebelah timur Tempat Pelelangan Ikan (TPI), sebuah pelabuhan kecil yang masih dalam tahap pembangunan dan masih digunakan oleh kapal-kapal kayu untuk bersandar mengankut beras, kayu, dan barang-barang lainnya.
Tempat ini yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan, memang terkenal dengan pemandangaannya yang sangat menarik tertatap oleh indra. Bayangkan jika pandangan diarahkan ke arah timur, kita akan menyaksikan lautan  dengan deretan pulau-pulau kecil yang berjajaran ke utara, dan sebaliknya bila pandangan kita tertuju ke arah barat maka kita akan menyaksikan daratan Sinjai yang menghijau dari daratan rendah hingga ke daratan puncak, sungguh indah kan…? 





Bukan hanya itu, dengan hembusan angin yang sangat kencang menerpah, hutan bakau yang menghijau dan menyaksikan perahu nelayan yang bolak-balik membuat kita terkesan untuk tempat yang satu ini. Apalagi saat petang menjelang, kita dapat menyaksikan matahari indah terbenam diikuti dengan cahaya senja, itulah yang membuat saya bangga dengan pelabuhan Larea-rea.






Pelabuhan Larea-rea umumnya ramai pada sore hari, dari anak-anak, dewasa, hingga orang tua datang di tempat ini untuk bersantai menikmati angin laut dan matahari terbenam. Dengan taman saya yang juga hoby di tempat ini membuat saya turut meramaikannya setiap kali saya ada liburan dan pulang kampung.  Namun di Sinjai bukanlah cuma tempat ini saja yang menarik, masih banyak tempat-tempat lain yang tidak kalah menariknya. Sampai Jumpa di Larea-rea

Categories:

One Response so far.

  1. Anonim says:

    salam knal

Leave a Reply